70 ASN Ikuti Seleksi Uji Kompetensi Manajerial

oleh -2.669 views

Irfan (tvsigi. com)  Palu – Sebanyak 70 orang pejabat setingkat Eselon III dan yang pernah menduduki jabatan Eselon II Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018, melalui uji kompetensi manajerial yang dilaksanakan Tim Accesor, bertempat di Ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (8/3/2018 ).


Menurut panitia seleksi, Rahman Yape, P.Si, M.Psi, Seleksi uji kompetensi manajerial berupa seleksi Psikometri dan Assesment Center yang merupakan salah satu tahapan dalam seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan selama dua hari, dilanjutkan dengan uji kompetensi teknis yang selanjutnya akan menghasilkan tiga nama untuk masing-masing jabatan yang akan dilamar dan akan dilaporkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten Administrasi Umum dan Organisasi, Mulyono, SE, Ak, MM, dalam sambutannya ketika membuka seleksi uji kompetensi manajerial ,berdoa dan berharap para peserta seleksi dapat memperoleh nilai yang memuaskan dan dinyatakan lulus.

Asisten Mulyono, dalam pengarahannya mengharapkan agar para peserta menjawab semua soal dengan sebaik-baiknya dan mengakui tidak akan ada jawaban yang sama, karena soal yang diberikan juga tidak sama. Selain tahapan tes uji kompetensi, para peserta juga diharuskan membuat makalah terkait Tugas Pokok dan Fungsi dari jabatan yang dilamarnya.

Hasil tes uji kompetensi manajerial selanjutnya akan diumumkan pada hari Senin, 12 Maret 2018 dan selanjutnya akan diserahkan ke PPK selanjutnya di laporkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi ke PPK.


Soal tes uji kompetensi manajerial terbilang gampang-gampang susah. sebagai contoh, pertanyaan nomor urut pertama yakni ; Bagaimana anda mencari jalan keluar, kalau anda tersesat di dalam hutan waktu siang hari dan tidak membawa kompas.