Balon Walikota Kamil Badrun Syah Mendaftar di Partai Gerindra

oleh -77 views

 

 

Palu, 23/9/2019

”Sampai saat ini yang mengambil formulir sudah delapan termasuk H. Kamil Badrun  tutur sekretaris Badan Seleksi DPC Partai Gerinda kota Palu Moh. Syarif di kantor Gerindra Kota Palu , Jalan Sedap malam (23/9/2019).

Pria yang akrab  disapa syarif  ini sebagai Sekretaris Badan Seleksi (Bansel) mengatakan, pihaknya menjalankan proses dan mekanisme   tentang Penjaringan Calon walikota palu partai Gerindra.

Dikota palu sendiri  , mekanisme yang diterapkan adalah penjaringan terbuka karena partai ini memiliki  perolehan suara yang terbesar dikota palu .

”Penjaringan ini masih akan berlangsung  mulai  23 sampai dengan 29 September 2019. Kami memastikan tidak ada biaya apapun terkait penjaringan ini, karena bagi Gerindra Kota Palu ,Pilwali adalah sarana menghasilkan kepemimpinan untuk rakyat, kepemimpinan yang menyejahterakan warga, bukan ajang transaksional politik,” kata Sekretaris Badan Seleksi  tersebut.

Saat ditanya siapa yang paling berpeluang diberi rekomendasi oleh partai besutan Prabowo ini untuk maju Pilwali Kota Palu  Syarif menjawab, itu adalah kewenangan DPP Gerindra .

”Tentang siapa yang direkomendasi, itu sepenuhnya adalah wewenang dari FPP Partai Gerindra . Apa yang diputuskan , seluruh kader harus mengamini.  Itu pada saatnya akan diumumkan oleh DPP Partai Gerindra,  DPC Partai Gerindra hanya sebatas memfasilitasi penjaringan,” ucap Syarif

Syarif mengatakan, Pilwali Kota Palu yang akan digelar pada September 2020 adalah ajang demokrasi yang harus diwarnai dengan nilai – nilai edukasi politik bagi publik.

”Bersama – sama dengan seluruh elemen masyarakat kota palu , kami akan berjuang meneruskan amanah partai Gerindra yang sudah berlangsung selama ini dan terbukti mendapat apresiasi positif dari warga palu . Tapi perjuangan itu tentunya kami landasi dengan nilai – nilai etik. Kami tidak ingin asal menang, tapi menang dengan membanggakan, yaitu menjadi satu kesatuan terus berjuang bergerak  dengan Masyarakat Kota Palu ,” ujar dia.

Sementara itu Kamil Badrun melalui Tim kerjanya Asnawi yang karib di sapa Awi yang di dampingi Syam Disinggung mengenai kendaraan politik yang akan digunakan Kamil badrun , yang pastinya terus membangun Komunikasi politik dan koalisi dengan partai lain.

“Awi mengatakan, Kamil Badrun terus melakukan  penjajakan. ”Sampai saat ini melalui  komunikasi politik dengan partai lain terkait Pilwali,” tutur  Awi.

(irfan)