BNNP Sulteng Inginkan GIAN Bantu Berantas Narkoba

oleh -137 views

Palu – Pengurus Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Sulawesi Tengah, diminta secara bersama memberantas Narkotika di Sulawesi Tengah, yang saat ini pengguna Narkoba di Sulawesi Tengah cukup tinggi dari 36 ribu pengguna baru 3 ribu yang bisa teratasi, demikian kata kepala BNNP Sulteng Kepala BNNP Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Suyono Rabu (19/06), saat menerima pengurus GIAN Sulteng di kantor BNNP Sulteng jalan Dewi Sartika.

Dihadapan para pengurus GIAN Sulteng yang diketuai Mohammad Tamrin Taher itu, Suyono merasa bangga dan senang dengan hadirnya GIAN Sulteng, yang memiliki tujuan memberantas Narkoba yang saat ini semakin menghawatirkan. “saya sangat senang dan tentunya kita mengharapkan GIAN Sulteng, dapat lebih menunjukan eksennya dalam memberantas narkoba ditengah-tengah masyarakat”harapnya.

Narkoba saat ni lanjutnya, menjadi tugas semua pihak dalam memberantasnya dan hal ini juga beberapa kali ditekankan Presiden RI saat ini disetiap kesempatan menyampaikan bahwa, Narkoba menjadi musuh bersama dan tidak bisa dibiarkan karena akan merusak generasi bangsa.

“Narkoba merupakan kejahatan luar biasa karena merusak sendi lini kehidupan bermasyarakat, dan bila tidak diantisipasi segera maka kita akan menunggu kehancuran negara ini”tegasnya.

Sejumlah devisi BNNP Sulteng juga hadir dalam pertemuan silaturahim itu, dalam kesempatannya ketua GIAN Sulteng Mohammad Tamrin Taher mengatakan, kehadiran GIAN Sulteng tidak lain memiliki tujuan yang sama dengan lembaga lain untuk memberantas Narkotika dan memutus rantai peredaran Narkoba. Darurat Narkoba yang digaungkan oleh pemerintah pusat, tentu ini menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk GIAN Sulteng untuk memberantasnya.

“data pengguna Narkoba yang dimiliki BNNP Sulteng menjadi suatu ke khawatiran tingginya pengguna di daerah ini, kehadiran GIAN tentu akan mengkolaborasi program berama BNNP Sulteng, baik dalam sosialisasi maupun kegiatan lainnya dalam pemberantasan Narkoba”ujarnya.

BNN
Moh Tamrin dalam hal tersebut, juga meminta pada BNNP Sulteng membagi informasi serta dapat membimbing atau membina para pengurus GIAN terkait dengan Narkoba itu sendiri, sehingga dalam sinergi yang akan dilaksanakan di lapangan akan lebih matang.

Pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, kepala BNNP Sulteng Kepala BNNP Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Suyono, banyak bercerita terkait peredaran Narkoba yang ada di Sulawesi Tengah, dan menyinggung daerah-daerah yang telah terkontaminasi Narkoba. Dikesampatan itu, pengurus GIAN Sulteng yang hadir melakukan tes Urine dan hasilnya semua negatif.HW