DPRD Dan Pemkab Sigi Sepakati Dua Raperda

oleh -128 views

tvsigi.com, SIGI – Wakil Bupati Sigi Paulina membacakan pendapat akhir penyampaian Bupati Sigi, atas dua persetujuan dua buah Rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Sigi, pada masa persidangan pertama tahun sidang 2018-2019 di kantor DPDR Kabupaten Sigi.

Acara yang berlangsung dalam sidang paripurna itu, dibuka oleh ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae di aula kantor sementara di Desa Kota Rindau Kecamatan Dolo. Diketahui, pada penghujung tahun 2018 masa persidangan pertama tahun sidang 2018-2019, DPRD dan Pemerintah Daerah Sigi telah membahas dua buah rancangan peraturan daerah (Raperda), yang diajukan oleh Pemda Sigi yaitu, Rancangan Peraturan Daerah tentang pengelolaan air limbah Domestik dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Sigi hijau yang telah disetujui oleh DPRD.

“kami mengucapkan banyak terimkasih pada DPRD Sigi khususnya Panitia khusus (Pansus), yang telah melakukan pembahasan terhadapa dua Raperda yang diajukan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Sigi”kata Paulina.

Kerja-kerja Pansus tersebut lanjutnya, dilakukan siang dan malam tampa mengenal lelah dan tentunya hal tersebut untuk kepentingan masyarakat sigi yang lebih baik. Dirinya juga sangat berharap, hubungan Pemda Sigi dan DPRD Sigi akan terus berjalan dengan baik dalam rangka membangun daerah ini, mengingat pasca bencana banyak hal yang harus dilakukan.

Sementara ketua DPRD Sigi yang di dampingi wakil ketua DPRD Sigi Moh Umar mengatakan, dengan disahkannya dua Raperda yang diajukan oleh Pemda Sigi, maka rancangan tersebut dapat menjadi payung hukum dan landasan hukum yang jelas bagi pemerintah daerah Kabupaten Sigi, dalam menyelenggarakan otonomi daerah dan melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan yang lebih baik.

Acara yang dihadiri sejumlah anggita DPRD Sigi dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sigi itu, sekaligus menandatanganan berita acara pengesahan dua Raperda. HW